Beranda Website Pengertian Dari Website : Website Merupakan Kumpulan Materi Online Yang Dibagikan

Pengertian Dari Website : Website Merupakan Kumpulan Materi Online Yang Dibagikan

4 Sedikit Membaca
4
1
1,599
Pengertian Website

Pengertian Dari Website – Teknologi yang semakin canggih ini anda akan dihadapkan dengan media online (website) dalam berbagai kegiatan sehari-hari. Mulai bangun tidur, beraktifitas dan sampai istirahat malam pun tidak jauh dari media online (website) yang satu ini, tidak dipungkiri lagi jika di dalam sebuah website tersebut mempunyai fungsi sebagi salah satu wadah yang lebih baik untuk mendapatkan dan berbagi informasi yang layak untuk semua orang di seluruh penjuru dunia.

Jika kita telusuri informasi dari wikipedia pengertian Website / Web Site / Situs Web sendiri adalah suatu halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi.

Pengertian Dari Website : Website Merupakan Kumpulan Materi Online Yang Dibagikan

Website sendiri merupakan salah satu media online yang sangat populer dibandingkan portal berita, radio online, tv online, pers online, mail online, dll. Jika anda membaca pernyataan diatas maka bisa disimpulkan bahwa website merupakan gudangnya informasi yang bisa diakses kapan dan dimana pun melalui jaringan internet yang terhubung yang tidak semena-mena dibagikan.

Secara sederhana website ini di internet dapat diartikan sebagai kumpulan halaman yang berisi informasi baik itu berupa teks, gambar, video atau hal yang berhubungan dari website. Dan antara halaman-halaman tersebut saling dihubungkan dengan yang namanya link/url. Sebuah website biasanya dapat diakses melalui url domain yang spesifik sebagai jalan bagi pengunjung untuk datang ke sana. Kebanyakan website dapat diakses menggunakan jaringan internet, namun ada beberapa jenis website yang bisa diakses secara offline dengan menggunakan jaringan LAN.

Manfaat dan Kegunaan Website Lainnya

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa apa yang dimaksud dengan website merupakan kumpulan materi online yang dibagikan. Sudah jelas manfaat serta fungsi utama dari sebuah website adalah tempat berbagi informasi kepada semua orang di seluruh penjuru dunia. Selain sebagai sarana berbagi pengetahuan, beberapa jenis website juga ditujukan khusus untuk tujuan komersil. Misalnya untuk mempromosikan sebuah produk atau menjalankan bisnis jual beli.

2 Macam Website

Pada dasarnya website memiliki isi yang sama yaitu terdiri dari teks, gambar, video, table ataupun konten lainnya. Namun berdasarkan kemampuan respon dan adaptasinya ketika diakses oleh pengunjung ( visitor ), sebuah website dibedakan menjadi 2 macam yaitu website statis dan dinamis.

Terima kasih telah membaca Pengertian Dari Website : Website Merupakan Kumpulan Materi Online Yang Dibagikan.
Semoga bermanfaat.

 

Muat Artikel Oleh Firnandus
Muat Artikel Mengenai Website

4 Komentar

  1. Shela

    19 Maret 2018 di 10:51 am

    I was suggested this web site by my cousin. I’m not sure whether this post is written by
    him as nobody else know such detailed about my difficulty.

    You’re wonderful! Thanks!

    Komentar

    • Firnandus

      1 April 2018 di 1:25 pm

      You are welcome.
      Thank you Shela for your comment.

      Komentar

  2. Alda

    11 April 2018 di 12:55 pm

    This website definitely has all the information I wanted concerning this subject and didn’t
    know who to ask.

    Komentar

    • Firnandus

      14 April 2018 di 5:51 pm

      If you have any questions, please contact us at my contact menu alda.
      Thank

      Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Periksa Juga

Pengertian Website Menurut Para Ahli

Pengertian Website Menurut Para Ahli – Pada posting pertama di kategori website anda…