Beranda Website Pengertian Website Menurut Para Ahli

Pengertian Website Menurut Para Ahli

9 Sedikit Membaca
0
0
468
Pengertian Website Menurut Para Ahli

Pengertian Website Menurut Para Ahli – Pada posting pertama di kategori website anda telah membaca Pengertian Website yang mengartikan bahwa website merupakan kumpulan materi online yang dibagikan. Untuk memperkaya pengetahuan anda mengenai website bisa membaca Pengertian Website Menurut Para Ahli.

Taukah anda siapa penemu pengembang website pertama kali, beliau adalah Tim Berners-Lee. Tim merupakan lulusan dari Universitas Oxford setelah wisuda Tim menjadi insinyur perangkat lunak di CERN. Pada awalnya Tim merasakan adanya keganjalan dalam berbagi komunikasi di laboratorium fisika partikel besar dekat Jenewa tepatnya di Swiss karena Para ilmuwan datang dari seluruh dunia untuk menggunakan akseleratornya. Dalam solusinya Tim mempunyai gagasan untuk membuat teknologi baru yang disebut hypertext karena pada zaman itu komputer sudah banyak terhubung oleh internet.

Seperti halnya bawahan dengan atasan, Tim memaparkan visinya untuk apa yang akan menjadi web dalam dokumen yang disebut Information Management: A Proposal pada bulan maret tahun 1989 untuk atasannya yaitu Mike Sendall, pada mulanya bosnya tersebut menolak proposal Tim dengan menuliskan Vague but exciting (  Tidak jelas tetapi menarik ) di kover proposalnya tersebut. Proyek Teknologi baru yang diusulkan oleh Tim ini tidak pernah menjadi proyek resmi CERN. Dan akhirnya pada tahun 1990 bosnya meminta Tim untuk mengerjakan proyek teknologi barunya yaitu HTML, URI, HTTP/Hypertext Transfer Protocol tidak itu saja Tim juga menulis halaman web editor / browser pertama yaitu WorldWideWeb.app dan server web pertama yaitu httpd dan taukah anda bahwa tim pada saat itu menggunakan komputer NeXT yang dibuat oleh pendiri Apple yaitu Steve Job. Mungkin sudah cukup dari sini dan mari kita lanjutkan membaca pengertian website menurut para ahli, disini saya juga mencatat pengertian website dari para master dari indonesia yang dapat anda simak dibawah ini.

Artikel terkait : Pengertian Dari Website : Website Merupakan Kumpulan Materi Online Yang Dibagikan

Pengertian Website Menurut Para Ahli

Suwanto Raharjo, S.Si, M.Kom
Pengertian website menurut Suwanto Raharjo, S.Si, M.Kom adalah salah satu layanan internet yang paling banyak digunakan dibanding dengan layanan lain seperti ftp, gopher, news atau bahkan email.

Ali Zaki Dan Smitdev Community
Pengertian web menurut Ali Zaki Dan Smitdev Community adalah beberapa kumpulan dari halaman web yang terdapat pada satu domain, yang terdiri dari dua atau lebih halaman web.

Wahana Komputer
Pengertian web site menurut Wahana Komputer adalah bentuk interaktif komunikasi yang digunakan dalam jaringan komputer satu.

Boone ( Thomson )
Pengertian website menurut Boone adalah koleksi sumber informasi kaya grafis yang saling berhubungan satu sama lain dalam internet yang lebih besar

Gregorius ( 2000: 30 )
Pengertian web menurut Gregorius adalah kumpulan halaman web yang saling terhubung dan file-filenya saling terkait. Web terdiri dari page atau halaman, dan kumpulan halaman dinamakan homepage.

Hakim Lukmanul ( 2004 )
Pengertian web site menurut Hakim Lukmanul adalah fasilitas internet yang menghubungkan dokumen dalam lingkup lokal maupun jarak jauh. Dokumen pada website disebut dengan web page dan link dalam website memungkinkan pengguna bisa berpindah dari satu page ke page lain ( hyper text ), baik diantara page yang disimpan dalam server yang sama maupun server diseluruh dunia. Pages diakses dan dibaca melalui browser seperti Netscape Navigator, Internet Explorer, Mozila Firefox, Google Chrome dan aplikasi browser lainnya

Hidayat ( 2010: 6 )
Pengertian website menurut Hidayat adalah keseluruhan halaman-halaan web yang terdapat dalam sebuah domain yang mengandung informasi.

Arief ( 2011: 7 )
Pengertian web menurut Arief adalah salah satu aplikasi yang berisikan dokumen-dokumen multimedia (teks, gambar, animasi, video) didalamnya yang menggunakan protokol HTTP ( Hypertext Transfer Protocol ) dan untuk mengaksesnya menggunakan perangkat lunak yang disebut browser.

Arief ( 2011: 8 )
Pengertian web site menurut Arief adalah kumpulan dari halaman web yang sudah dipublikasikan di jaringan internet dan memiliki domain/URL ( Uniform Resource Locator ) yang dapat diakses semua pengguna internet dengan cara mengetik alamatnya.

Sibero ( 2011: 11 )
Pengertian website menurut Sibero adalah suatu sistem yang berkaitan dengan dokumen digunakan sebagai media untuk menampilkan teks, gambar, multimedia dan lainnya pada jaringan internet.

Jasmadi
Pengertian web menurut Jasmadi adalah kumpulan halaman-halaman web beserta file-file pendukungnya, seperti gambar, video, dan file digital lainnya yang diletakkan di host atau web server yang umumnya diakses melalui internet.

Yuherfizar
Pengertian web site menurut Yuherfizar adalah metode untuk menampilkan informasi di internet, baik itu berupa teks, gambar, video dan suara maupun interaktif memiliki keuntungan yang menghubungkan ( link ) dari dokumen dengan dokumen lainnya ( hypertext ) yang dapat diakses melalui browser.

Feri Indrayudha
Pengertian website menurut Feri Indrayudha adalah sebuah program yang dapat memuat film, gambar, suara dan musik yang ditampilkan di internet.

Haer Talib
Pengertian web menurut Haer Talib adalah tempat di internet yang mempunyai nama serta alamat.

A. Taufiq Hidayatullah
Pengertian website menurut A. Taufiq Hidayatullah adalah formulir komunikasi interaktif yang digunakan pada sutu jaringan komputer.

Sukarno Dan Hianoto
Pengertian web site menurut Sukarno Dan Hianoto adalah aset sama seperti halnya rumah, dan saat ini mulai lumrah di perjual belikan.

Feri Indayudha
Pengertian website menurut Feri Indayudha adalah suatu program yang dapat memuat film, gambar, suara, serta musik yang ditampilkan dalam internet.

Yuhefizar
Pengertian web menurut Yuhefizar adalah suatu metode untuk menampilan informasi di internet, baik berupa teks, gambar, suara maupun video yang interaktif dan mempunyai kelebihan untuk menghubungkan ( link ) satu dokumen dengan dokumen lainnya ( hypertext ) yang dapat diakses melalui sebuah browser.

Terima kasih telah membaca Pengertian Website Menurut Para Ahli.
Semoga bermanfaat.

 

Muat Artikel Oleh Firnandus
Muat Artikel Mengenai Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Periksa Juga

Pengertian Web Server, 3 Rekomendasi Penyedia Layanan Web Hosting

Pengertian Web Server – Pada posting sebelumnya anda telah membaca pengertian domain…